FC Porto vs Juventus: Ujian Berat Kecerdasan Pirlo

FC Porto vs Juventus: Ujian Berat Kecerdasan Pirlo

DUEL FC Porto versus Juventus pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB diprediksi bakal berjalan sengit.

Cristiano Ronaldo bakal pulang kampung di pertandingan ini. Tidak hanya itu, duel ini juga akan mempertemukan dirinya dengan Pepe, rekan senegara yang juga sesama eks Real Madrid.

Di atas kertas, Juventus lebih dijagokan ketimbang tuan rumah. Rekor kemenangan Juventus dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi Eropa dengan Porto memang unggul.

Baca juga:

3 Menit Saja, Komplotan Ini Bisa Bobol Mobil, Korbannya Cirebon hingga Jakarta

Heboh Pocong Dikejar Anjing Terekam CCTV

Juve meraih 4 kemenangan dan 1 imbang. Namun, lini belakang si Nyonya Tua sering kecolongan. Harus diakui, saat ini pertahanan masih menjadi titik lemah pasukan Andrea Pirlo.

Kecerdasan Andrea Pirlo sebagai pelatih \"anyaran\" pun akan kembali diuji. Legenda Timnas Italia itu pun bisa panas dingin. Sebab, laga ini merupakan duel hidup mati pertamanya sebagai pelati di Liga Champions.

Juve memang masih mengandalkan pemain lama di lini belakang. Pirlo yang sering menampilkan formasi klasik 4-4-2, di pertandingan kontra Porto nanti kemungkinan akan mengubah formasi bermain dengan tiga bek.

Sementara untuk lini depan, Juve punya lebih banyak pilihan. Namun Porto juga memiliki pertahanan berkelas. Keberadaan eks bek Real Madrid, Pepe bisa jadi jaminan kokohnya pertahanan Porto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: